Water Kingdom – Mekarsari   Leave a comment

Memasuki tahun 2015, proyek kembali berlokasi di Pulau Jawa. Permintaan datang dari Water Kingdom, yang pada saat ini (2015) masih tercatat sebagai waterboom terbesar se-Asia Tenggara. Saya diminta untuk mengganti seluruh sistem yang ada sekarang,  terdiri dari beberapa software yang berdiri sendiri (tidak saling terintegrasi). Hal ini tentu saja menyulitkan manajemen, terutama bagian accounting sebagai divisi yang menyatukan laporan dari berbagai divisi penjualan.

??????????????????????????????? WP_003805 WP_003807 Logo WK

Sistem dimaksud meliputi :

  • Ticketing system integrated with Tripod Turnstile gate and accounting system dengan beberapa feature khusus seperti pendeteksian penggunaan double kartu discount dari beberapa merchant.
  • Cashier system, dipakai di booth-booth penjualan makanan/minuman, integrated with Stock System mulai dari permintaan barang, pembelian barang, pencatatan barang datang hingga penjualan, yang juga terintegrasi dengan accounting system
  • Marketing System, mulai dari Client Maintenance hingga web based booking system, sehingga marketing tidak lagi disibukkan dengan kalkulasi untuk rombongan dan mencegah terjadinya double booking fasilitas. Juga terintegrasi dengan accounting system dan seluruh divisi penjualan.
  • HRD atau Personalia System, yang berisi informasi mengenai pegawai dan segala hal yang berhubungan dengan aktifitas pegawai termasuk catatan reward and punishment.
  • Member Card system, berguna untuk maintain penerbitan membercard Water Kingdom, terintegrasi dengan Tripod Turnstile yang digabung dengan Barcode system sebagai trigger event.
  • Standard Accounting system yang terintegrasi sepenuhnya dengan point tersebut diatas.

Informasi mengenai Water Kingdom dapat dilihat di website mereka dengan alamat http://www.waterkingdom.co.id

Schedule selesai : Awal Maret 2015

Posted February 17, 2015 by Andi Rafik in

Leave a comment