Archive for August 2011

Pengalaman Lain (Dunia Lain?) Dari RFID   Leave a comment

Pengalaman berawal dari respon yang saya terima terhadap Blog saya ini. Dimana pada waktu itu saya dihubungi melalui website jejaring sosial, karena memang saya buat link antara blog saya tersebut dengan account  jejaring sosia yang saya miliki.  Mereka bilang butuh sebuah software yang berhubungan dengan RFID berikut hardware-nya yang (katanya) urgent !! Mendengar kata urgent, saya pun bereaksi dengan mengirimkan informasi yang mereka minta. Bahkan saya berangkat ke kota dimana mereka berada agar dapat lebih membantu. Dan akhirnya bertemu dengan mereka. Dari sinilah pengalaman itu berawal !!

Kesan Pertama bertemu dengan mereka adalah :

  1. Mereka anak-anak muda yang kreatif.
  2. Mereka memiliki skill yang bagus.
  3. Mereka memiliki kekompakan kerja.

Rahasia ?

Pada pertemuan perdana ini, mereka begitu antusiasnya menyambut saya datang ke kantor mereka. Mereka langsung menjanjikan saya untuk membayar cash jika sang owner setuju. Saya langsung mendemokan apa yang saya punya dihadapan mereka sesuai permintaan, yaitu tentang kinerja RFID dan penerapannya. Sempat terlontar pertanyaan kepada mereka, dan setelah saya pikir-pikir memang pertanyaan itu sebuah pertanyaan bodoh menurut saya (he he he..). Saya tanya : Kalo boleh tau.. software ini untuk siapa ? Dan mereka menjawab : untuk Waterboom di Jawa Tengah….

Kesimpulan pertama dari anak-anak muda ini : Mereka belum menjiwai bagaimana sesungguhnya orang-orang IT itu. Padahal mereka berkecimpung di dunia IT.

Merendahkan MySQL

Pertemuan berlanjut, pada satu kesempatan ngobrol yang menurut saya tidak begitu penting, seseorang yang (katanya) memegang kendali di perusahaan tersebut berkata bahwa database yang kebetulan saya sedang pakai yaitu MySQL dia bilang gampang di-hack. Apa betul begitu ? Cuma para pembaca yang benar-benar memahami yang dapat menjawab.

Kesimpulan kedua dari anak-anak muda ini : Mereka masih miskin pengalaman.

 

Bersambung..

Posted August 12, 2011 by Andi Rafik in MySQL, RFID, Vb6 Programming